TELAH DIBUKA RUMAH BELAJAR FRMDK

Administrator 14 Januari 2018 10:20:54 WIB

PENDIDIKAN (SID) Awal tahun baru tentunya membawa semangat baru bagi semua warga di dunia. Sudah sampai lembaran akhir  buku cerita di tahun 2017 , tiba saatnya membuka lembaran baru untuk memulai cerita di tahun 2018. Tentu saja dengan memikul sejuta harapan yang lebih memukau dari tahun sebelumnya.

Forum Remaja Masjid Desa Kemiri (FRMDK) pun tak mau ketinggalan. Dengan seonggok harapan  mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, maka hari Kamis kemarin tepatnya tanggal 11 Januari 2018 FRMDK resmi membuka “Rumah Belajar FRMDK”.

Disini kita bisa dengan mudah  mendapatkan suntikan Ilmu-Ilmu Pengetahuan dengan gratis. Rumah Belajar FRMDK telah dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukung pembelajaran. Diantaranya buku pengetahuan umum, buku cerita, menggambar, mewarnai, berkarya, yang memanfaatan perpustakaan desa. Tempat ini juga  bisa digunakan sebagai sarana belajar kelompok dan  mengerjakan tugas rumah bagi siswa SD, SMP, maupun SMA.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, membuat pelajar banyak menghabiskan waktu di depan HP dan notebook. Entah bermain game, menonton video, chatting, atau hal-hal lain yang kurang bermanfaat. Maka dari itu dengan dibangunnya Rumah Belajar ini, semoga bisa menggiring mereka untuk menghabiskan waktu muda dengan hal-hal yang positif .” tutur Hanif Marsudi selaku pelopor berdirinya Rumah Belajar FRMDK ini.

Rumah Belajar FRMDK bertempat di Jalan Baron Km 12 Kemiri Tanjungsari Gunungkidul. Berhadapan dengan Balai Desa Kemiri membuat lokasi Rumah Belajar ini sangat strategis. Mudah dijangkau dari berbagai arah, dengan harapan bisa meningkatkan minat anak-anak untuk meramaikan Rumah Belajar yang baru sehari dirintis.

Karena keterbatasan waktu pengurus, maka Rumah Belajar FRMDK belum bisa dibuka setiap hari. Untuk sementara hanya buka setiap Hari Selasa dan Kamis pukul 15.00-17.00 WIB serta Hari Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB. Ke depannya semoga Rumah Belajar FRMDK bisa dibuka setiap hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi KEMIRI

tampilkan dalam peta lebih besar