OREMAS SELENGGARAKAN PENGAJIAN

Administrator 04 April 2019 10:49:58 WIB

Organisasi Remaja Masjid  ( OREMAS ) Masjid  Al Ikhlash Padukuhan Karangnongko dan masjid As Sakinah Padukuhan Guyangan Selasa (3/4) mengadakan  pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj  bertempat di Masjid As Sakinah Guyangan Kemiri Tanjungsari.

 Fandika selaku ketua OREMAS mengatakan  tujuan utama pengajian ini salah satunya adalah untuk mengajak jammah pengajian  khususnya Padukuhan Guyangan & Karangnongko  untuk mengenang isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqsho. Selain itu, untuk mengajak jamaah  pengajian  untuk selalu bersholawat kepada Baginda Muhammad SAW. Kegiatan ini juga mendapat dukungan  dari Padukuhan Guyangan  maupun Karangnongko.

Tausiayh disampaikan oleh Uztadz Zulhan Rifa'i dari KUA Kecamatan Tanjungsari. “Tak ada yang tidak mungkin bagi Allah menjalankan hambanya dari masjidil Harom ke masjidil Aqsho dalam satu malam.” Kita sebagai manusia bisa melaksanakan isra’ mi’raj dengan cara sholat malam atau sholat lail. Mengapa kita harus melaksanakan sholat malam? Menurutnya, dengan sholat malam, manusia dapat meraih tempat atau kedudukan yang tinggi di sisi Allah. Selain itu, beliau berpesan untuk tidak meninggalkan sholat wajib, karena sholat pada hakikatnya bisa membangun mental yang kuat supaya kita menjadi manusia yang lebih baik. Sholat itu harus dikerjakan dengan baik, ikhlas dan sabar. Selain untuk membentuk mental kita agar lebih baik, sholat bisa memperbaiki akhlak”. Dalam akhir tausiyahnya. (gn)

Komentar atas OREMAS SELENGGARAKAN PENGAJIAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi KEMIRI

tampilkan dalam peta lebih besar